Jumat, 28 September 2012

4 Hal Penting Dalam Merawat Wajah

Gadis Cantik

Kulit adalah bagian tubuh kita yang paling luas dan terlihat. Apalagi kulit wajah. Nggak heran kalau teman kita akan sadar saat ada jerawat tumbuh di hidung, atau wajah kita terlihat berminyak. Karena itu, penting banget untuk selalu merawatnya agar terlihat bersih dan segar. Nah, empat perawatan wajah di bawah ini lah yang wajib dilakukan.

Pembersih Wajah
Tidak hanya membersihkan kotoran pada wajah, tapi juga menghilangkan minyak dan bakteri yang bisa menyumbat pori-pori serta menimbulkan jerawat. Pilih pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulitmu. It’s a big No, mencuci wajah dengan sabun mandi. Karena kadar pH (keasaman) sabun mandi bisa merusak kulit wajah yang cenderung lebih sensitif.

Masker
Masker wajah bisa membantu kulit kita jadi kenyal dan tetap terjaga kelembapannya. Gunakan masker pada wajah yang sudah dibersihkan selama 10-15 menit. Jika kulit wajahmu cenderung kering, gunakan masker berbentuk krim. Tapi bila kulitmu berminyak, maka gunakan clay mask ayng bisa mengurangi minyak di wajah.

Pelembab Wajah
Kadang kita memakai pelembab hanya saat akan memakai make up. Padahal pelembab juga sangat penting untuk digunakan secara rutin, lho. Para pakar bahkan menjelaskan, tanpa pelembab, kulit tidak akan menjadi lembut dan kenyal, karena terpaan cuaca. 

Sunscreen
Karena kita banyak beraktivitas di luar ruangan yang bersentuhan dengan sinar matahari secara langsung, maka wajib memakai sunscreen pada wajah. Pilih yang khusus untuk wajah, ya. Sunscreen ini mengandung SPF yang bisa melindungi kulit dari radiasi UV, dan mencegah adanya flek hitam pada wajah. Dea - Foto: Istimewa

www.gadis.co.id

1 komentar: