Rabu, 20 Agustus 2014

Kampus Putih Jas Merah (Maroon)

Universitas Muhammadiyah Malang. Kampus yang punya masjid besar banget yang warnanya putih semua. Sekarang aku kuliah disitu, walau masih jadi maba sih. dan tugas ini juga gara gara ada pelatihan APLINET kalo nggak ada sih juga bakal jarang ngsisi blog ini lagi.
Kali ini akan bahas Universitas Muhammadiyah Malang Kampus III yang terletak di Jl. Raya Tlogomas 246 Malang. Kalo mau ke Batu biasanya ngelewatin sih, tergantung lewat jalan yang mana. Kampus yang berdominan warna Putih ini adalah Perguruan Tinggi Swasta yang Akreditasi "A" se Jawa Timur.
Universitas ini berdiri tepat pada tahun 1964 yang di bawahi oleh Perserikatan Muhammadiyah. Universitas ini juga memadukan unsur islam pada setiap matakuliahnya.
"Dari Muhammadyah Untuk Bangsa" adalah moto dari Universitas ini.

Universitas Muhammadiyah Malang sudah banyak memperoleh prestasi, baik prestasi bidang akademik, penelitian/pengabdian, maupun prestasi kegiatan ekstra kurikuler.  Semua prestasi diraih melalui perjuangan yang sungguh-sungguh, dan sudah dipersiapkan dalam jangka waktu yang cukup lama.
Secara institusional, UMM sudah meraih banyak prestasi, antara lain: sebagai Perguruan Tinggi Terunggul di Jawa Timur, meraih Bintang Dua dari QS Star, juara dalam pengelolaan Rusunawa, memenangkan ASEAN Energy Award, masuk dalam The Promising university, PTS dengan jumlah penelitian DIKTI terbanyak, meraih peringkat baik dalam TesCa-Telkom, serta prestasi terkait di dunia maya, seperti: webometrics, 4icu, dan lain-lain.
Prestasi mahasiswa UMM juga sudah banyak diraih, baik secara individual, kelompok maupun kelembagaan.  Beberapa prestasi mahasiswa yang cukup menonjol antara lain: beberapa kali juara dalam Kontes Jembatan Indonesia, prestasi di PIMNAS, debat Bahasa Inggris, prestasi di Eagle Award Metro TV, serta prestasi lain yang sangat membanggakan.

Selain prestasi dan kampus putih, UMM juga punya warna jas merah, kalo aku sebutnya sih merah maroon. beda sama kampus sebelah. Kampus sebelah kan SPBU yaudahlah lupakan
sumber : www.umm.ac.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar