Rabu, 20 Agustus 2014

Sidoarjo "Bersih Hatinya"

Semuanya pada kenal Kab. Sidoarjo kan ? Sedikit sih orang yang kenal Sidoarjo, tapi banyak banget yang kenal Kec. Porong, yang semburuan Lumpur Lapindo itu loo.
Kab. Sidoarjo biasanya di kenal dengan makanan khasnya yaitu Kupang Lontong. Dan juga sebagai pembuat Petis, bahanya buat bikin Kupang Lontong juga
.
Wilayah Kabupaten Sidoarjo berada di dataran rendah. Sidoarjo dikenal dengan sebutan Kota Delta, karena berada di antara dua sungai besar pecahan Kali Brantas, yakni Kali Mas dan Kali Porong. Kota Sidoarjo berada di selatan Surabaya, dan secara geografis kedua kota ini seolah-olah menyatu.
Perikanan, industri dan jasa merupakan sektor perekonomian utama Sidoarjo. Selat Madura di sebelah Timur merupakan daerah penghasil perikanan, diantaranya ikan, udang, dan kepiting. Logo Kabupaten menunjukkan bahwa Udang dan Bandeng merupakan komoditi perikanan yang utama kota ini. Sidoarjo dikenal pula dengan sebutan "Kota Petis".
Sektor industri di Sidoarjo berkembang cukup pesat karena lokasi yang berdekatan dengan pusat bisnis Jawa Timur (Surabaya), dekat dengan Pelabuhan Laut Tanjuang Perak maupun Bandar Udara Juanda memiliki sumber daya manusia yang produktif serta kondisi sosial politik dan keamanan yang relatif stabil menarik minat investor untuk menanamkan modalnya di Sidoarjo. Sektor industri kecil juga berkembang cukup baik, diantaranya sentra industri kerajinan tas dan koper di Tanggulangin, sentra industri sandal dan sepatu diWedoro dan Gedangan, sentra industri kerupuk di Tulangan




Ini Candi Pari terletak di Kec Porong Desa Candi Pari. Bagus sih tapi kurang terawat aja.
Sidoarjo juga sering mengadakan Pawai utuk Memperingati Hari Jadi Indonesia dan Sidoarjo sendiri 
Sudah dulu ya bahas Sidoarjonya. Pokoknya Sidoarjo Kece kok. Selamat Berkunjung di sidoarjo hhii

Tidak ada komentar:

Posting Komentar